Selasa, 19 April 2011

Ibu

Setiap anak tentu memiliki kelebihan sendiri-sendiri. Tidak ada yang sama. Saya ingat ketika mengambil mata kuliah Public Speaking , pada mata kuliah ini setiap pertemuan kami harus perform atau minimal berpidato pendek. Banyak hal yang dinilai. Tapi bagi saya yang paling menakutkan adalah; menaklukan penonton.  Bagaimna membuat mereka tertarik dan terpukau. Saya kesulitan dalam hal ini.
Hari ini, saya yang sebelumnya tidak berniat sama sekali jadi guru, dihadapkan pada pilihan jadi Public Speaker sepanjang sisa umur saya. Dan saya akan sangat menikmatinya. Senin kemaren (18/4) sya memasuki kelas, dimana kelas ini masa pubertas semua sisiwanya. Halanganya jadi guru;harus mengerti student need. Pada saat mengajar mereka sibuk dengan Hp, tersenyum lalu menatap saya yang dari tadi melihat mereka. Seorang siswa datang dan memberikan secarik kertas. “ Vincet minta sms,Miss, untuk pacarnya, dia suruh ngetik ini,”saya baca kertasnya. Kamu lagi ngebet apaan sich beib?kamu kangen ya?aku juga kangen. Tapi lagi gk ada pulsa..love u mmmuach. Dibawah kertas itu tertulis, tolong kirim ke Desi ya.
Saya  geleng kepala, lalu membacakanya. Kelas riuh. Pelajaran mesti di lanjutkan.saya adalah pembicara mereka.  Saya menerang kan comparative degree of adjective. Most adjectives and adverbs can be compared. The comparative degree com­pares two persons or things the superlative degree compares three or more persons or things.saya bersemangat sekali nanti mereka akzan di suruh untuk membandingkan seseuatu. Mereka punya pacar. Saya akan pancing dengan superlative: beautiful. Masing-masing orang membuat kalimat dengan superlative menggunakan kata sifat adjective. Setelah diperiksa. Tiga belas siswa membuat “my mother is the most beautiful woman in the world,” ..???. senangnya jadi ibu. Jadi apa artinya pacar buat mereka?mungkin kurang tepat kalau orang tua menyalahkan nilai siswa yang jelek, karena ada pacar. Tidak ada pengaruh pacar atau masa pubertas mungkin dalam keberhasilan. Beruntung jadi ibu. Saya berdesis. My mother is the most beautiful woman in the world.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar