Minggu, 17 November 2013

Ritual Gagal

Hari ini aku bangun agak cepat. Seperti biasa, hal ini sulit dan seperti biasa juga aku selalu hanya bisa bertahan empat hari untuk melakukan hal yang diluar kebiasaan ini. Sudah tak asing lagi bagi ku untuk bangun jam sebelas atau paling cepat jam Sembilan. Tentunya ini tidur tambahan kawan. Aku selalu bangun jam lima dan melanjutkan tidur hingga waktu tak terhingga.
Seperti biasa aku mandi dan berlama-lama dibawah shower. Aku selalu membayangkan aku tengah mandi hujan, berlari sesak nafas, karena dikejar pacar ku, seperti yang dilakukan Rahul kepada Anjeli di film fenomenal Kuch-Kuch Hota Hai (semoga spellignya benar). Shower adalah hujan yang berhasil aku bawa masuk ke dalam rumah.
Aku bisa pastikan, aku belum bangun seutuhnya, satu-satunya cara adalah aku membayangkan adegan Anjeli sangat bahagia bertemu Rahul lagi namun kebahagiaanya hilang ketika melihat cincin di jarinya. Cincin yang diberikan Aman ketika melamarnya. AKu pura-pura terkejut lalu mandi buru-buru.
Ritual mandi selesai. Aku membuat segelas susu hangat (ya..hidup sehat baru saja dimulai). Tualang masih hujan karena itu rencana jogging ku terpaksa ditunda (alasan basi). Susu hangat adalah salah satu caraku menyelamatkan sedikit matahari ke saku kemejaku.

Ritual minum susu usai. Duduk di depan computer yang wifinya tak pernah mati. Acak-acak, berselancar suka hati, ujung-ujungnya aku “menetap” di youtube. Youtube adalah salah satu situs yang menggagalkan hidup sehat dan produktifku (drama!) dan ada tak lagi yang mau aku ceritakan karena aku menghabiskannya sampai siang, lalu tidur siang dan bekerja hingga malam. Aku tak tau apakah aku masih hidup. Aku mulai tak bisa membedakan diriku sendiri dengan robot atau sejenisnya, atau aku manekin yang masih bernafas. Ah sudahlah….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar