Senin, 11 April 2011

Muda ku, Mudamu

Oleh Salmizul fitria

hari ini serangan agak terasa demam benar-benar menyiksa saya.beberapa hari belakangan ada seseorang yang menelepon saya dan tahu banyak tentang saya. otomatis saya tak bisa tidur.
hari senin kamia smerupakan hari yang sedikit berat bagi saya karena harus menyajar sore plus malam. sememntara yang saya ajar bukan anak biasa. sore saya mengajar satu kelas yang isinya anak batak semua. bisa dibayangkan bagaimana hebohnya. kalau boleh saya menyebut mereka kreatif dengan vokal yang bagus. berteriak lalu berlari. tetapi hari ini banyak hal yang spesial.

karena ada stimulus "bintang". setiap anak yang berhasil menguasi diri mereka untuk waktu satu jam setengah mereka akan memperoleh satu bintang dan akan ditempelkan pada papan pengumuman. jadilah kelas saya sehari ini agak senyap, mereka melipat tangan dan menunduk. agak sedikit membosankan.

malam hari saya mengajar conversation class dimana saya yang lebih banyak berbicara dari mereka. pendnekatan yang saya lakukan saya selalu ingin dekat dengan sisiwa. semua berjalan lancar. hingga pas pulang seorang siswa yang sering jadi bulan-bulanan saya_saya selalu memaksanya berbica apa saja in English. ketika dia sedang mengantuk parah. ya, dia selalu tidur di kelas tetapi dia tidak bodoh. pas jam pulang dia mengenalkan pacarnya kepada kami semua. ada beberapa hal yang agak terasa aneh, satu sisi saya miris kenapa mereka berani memamerkan kemesraan itu di depan gurunya. saya ingat ketika masih sekolah, hal ini satu hal yang sangat menakutkan, kalau pacaran ketahuan guru. tetapi mereka malah bangga. " she is my girlfriend, Miss. she is junior high school student. i call her "sayank," ujarnya santai sambil memain-maikan hpnya. oh my God!bukan gila hormat tetapi saya agak miris dengan ini. tetapi disatu sisi agak senang karena dia mau terbuka. muda sekarang beda dengan muda yang dulu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar