Jumat, 08 November 2013

cin(t)a

Akhir tahun 2010 saya sudah menonton film cin(T)a : Tuhan, cin(t)a dan Annisa. Cin(T)a adalah film Indonesia yang disutradari oleh Sammaria Simanjuntak yang diproduksi pada tahun 2009 dengan pemeran utama Sunny Soon dan Saira Jihan. Cin(T)a mengambil tema yang lumayan kontroversial yaitu tentang percintaan beda agama (pluralisme). 
Waktu itu saya menonton di YouTube msh pake modem,sehingga,film yg sangat bagus menurut saya ini tak tuntas saya tonton. Hari ini saya menonton ulang film yang ditulis oleh Sally Anom Sari ini. Sangat menarik!
Pertanyaan yg diajukan Annisa kepada Cina membuat saya berfikir,tak lain tema hidup kita cuma satu : Cinta!
Annisa(Moeslim) : kenapa Alloh nyiptain kita beda beda, kalo Alloh cuma pengin disembah dengan satu cara.
Cina (Christian ): makanya Allah nyiptain cinta, biar yang beda beda, bisa nyatu. tapi tetep yang bener cuma satu!
Logat "batak" Cina membuat film ini semakin enak untuk ditonton berulang ulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar