Jumat, 08 November 2013

Pengakuan Dosa

Sekarang saya sudah menjadi pengajar. Semua siswa memanggil sangat hormat,"Hello Miss tiaaa," senyum,sambil salaman,nundukin kepala tak jarang mereka memeluk. 
"Bau Miss kok aneh belangan," 
"Maksud kamu?" 
"Bau parfum Miss,aku nggak suka," 
"Okay,besok nggak Miss pake lg," 
Mereka bebas berpendapat sejauh itu "sopan". Sekali ada juga yang nanya kabar, 
"Oii Miss pesek apa kabar?masih di kilo lima kan?" 
Masih sopan. Karena kadar "sopan" dan "hormat" bagi saya biasa saja.Tak berlebihan. Saya bukan tipe guru yang gila hormat. Karena saya dulu juga pernah muda. 
Di balik seorang guru yang mereka hormati ini,yang mereka takuti ini (Terkenal pemarah), di balik guru yang mereka kagumi ini,saya adalah orang yang pernah berada pada fase mereka sekarang. Saya akan mengurai dosa-dosa saya,seandainya note ini dibaca siswa-siswa saya,semoga ini tak mengurangi rasa hormat mereka ke saya; 
1. Saya pernah merasa sangat tidak percaya diri. Saking tidak percaya dirinya,saya pernah diam-diam jatuh hati kepada seseorang dan sampai sekarang dia tak tau kalau saya lah yang selalu menulis puisi dan mengantarkan kado ke rumahnya setiap kali ulang tahunya. 
2. Pada masa remaja saya juga sering bolos sekolah,tapi tidak seharian,pada guru tertentu saja. 
3. Pada saat sekolah saya punya belahan rok yang tinggi,yg saya jahitkan resleting jepang d sana,resleting ini akan menyembunyikan bahwa itu belahan,klu kalian pernah melakukannya,kalian akan tau. 
4. Sewaktu sekolah saya pernah membelanjakan uang les saya. Akhirnya yg punya kursus tak mengeluarkan sertifikat saya sampai sekarang. 
5. Saya juga pernah diuber guru paling killer d sekolah,krn sewaktu goro,saya kongko d kantin sekolah. 
6. Sewaktu sekolah, saya juga sering nongkrong d jam gadang sampai sangat sore,lalu berkenalan dengan para "gank" dar STM. 
7.Saya juga dulu pernah jatuh hati kepada ketua osis saya. 
8. D sekolah saya jarang atri,kapasitas suara saya yang dahsyat,saya selalu kebagian pertama walau berdiri paling belakang.Walau tak jarang,guru agama saya sudah menjinjing telinga saya. 
9. Sewaktu masih remaja,saya juga suka mengumpulkan kertas file,lalu menukarkan dengan teman yang lain. 
10. Saya juga penggila Amir Khan,sewaktu remaja,semua filmnya saya tonton dan menghabiskan jatah jajan untuk beli posternya. 
11.Saya sering mengoyak majalah d perpustakaan kalau ada gambar Hengky Kurniawan. 
12.Sewaktu remaja saya juga percaya,bulu mata yang rontok adalah indikasi ada orang yang merindukan saya. 
13. Saya pernah menulis "jimat" pada lapisan dalam dalam seragam saya,kadang saya menuliskannya di meja atau di dinding. 
14.Sewaktu UN saya pernah kepergok pengawas dari sekolah lain sedang bolak balik buku di tangga sekolah,karena sangat ketakutan,saya lupa apa yang saya cari. 
15.Kalau saya bermimpi dengan orang yang saya suka,mimpi itu indah,dan saya terjaga pas malam itu,saya akan bangun,lalu membuka baju saya,memasangnya terbalik,lalu membalikan bantal saya,menepuk nepuk nya dan menyebut namanya tiga kali,waktu itu saya percaya,kalau ritual itu dapat membuat orang yang dalam mimpi saya memimpikan hal yang sama. 

Beginilah gurumu,Nak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar