Jumat, 03 Agustus 2012

(Not) a letter from mom 1


Halo… kamu sekarang sudah berumur tujuh atau delapan tahun sehingga kamu sudah bisa membuka link ini, untuk membaca surat ini yang Bunda tulis ketika Bunda mau memasuki umur 26 tahun. Sudah terlalu tua kan?hahah…tapi keberadaan kamu saat ini entah dimana. Bunda hanya menunggu takdir segera membawa kamu ketitik ini.
Selamat datang di “dunia” ibu,nak…barangkali yang harus kamu baca diumur mu yang 8 tahun ini hanya lembaran ini saja dulu.
Kamu harus bisa dulu menjawab pertanyaan-pertanyaan Bunda…
Kamu boleh menulisnya,menjadikanya surat, dan meletakan di tempat tidur Bunda…
Selamat bekerja sayang…
Apa kabar kamu?apakah kita sering bercerita?
Bagaimana sekolahmu?
Siapa guru favourite mu?
Sudah hafalkah kamu dengan bacaan shalat?
Iqra’ sudah tamat sampai jilid 6?
Sewaktu Bunda seumuran kamu, nenek kamu,ibu Bunda sudah harus membelikan al qur’an dan Bunda mengaji dibanyak tempat. Bunda mengaji malam. Gurunya semua pintar-pintar. Bunda saat itu sudah bisa shalat, dan puasa Bunda hanya bolong sekali-sekali, kalau-kalau Bunda sakit perut, atau mabuk perjalanan ketika membeli baju lebaran…hehe
Nenek sering memarahi Bunda, kalau Bunda nakal, dia tak ingin Bunda jadi anak yang tak berguna…
Nenek kamu, ibu Bunda adalah orang paling berharga bagi Bunda..bagaimana dengan mu?apakah kamu menyayangi Bunda seperti Bunda sayang dengan nenenk kamu?

2 komentar:

  1. cukup bunda bercerita bagaimana bundanya bunda. Dari certa yang ada, minta ananda menceritakan bagaimana dia dan bundanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ditunggu sebuah surat cinta dr Aunty Ulfia, yang akan dibaca 9 tahun yang akan datang...

      Hapus