Jumat, 03 Juni 2011

Ber "motor"

"Kalau tidak jatuh dulu,tak akan bisa mengendarainya" itu yang sering disubutkan orang lain kepada orang yang baru belajar mengendarai sepeda motor. Itu yang pertama. Yang kedua,jangan pernah ragu,kalau ragu,jatuh!yang ketika,pelankan jika ada tikungan,persimpangan,hidupkan lampu sen nya,klason sedikit.selanjutnya di jalan banyak orang,kadang ada yang laju sekali sampai tidak memperdulikan kendaraan lain,kadang ada yang pelan sekali,karena mereka menjadikan motor "ruang meeting",ada pejalan kaki,ada pengendara sepeda.seterusnya,kalau bensinnya habis,jangan tunggu samapai amper nya kasih "E",sebelum kosong sekali cari lah pom bensin.

Itu berkendaraan motor,kawan. Dalam kehidupan juga harus begitu,menurut saya.kita kadang jatuh dulu,baru tau rasanya bangun. Tanpa pernah jatuh kita tak akan merasakan indahnya berjuangan untuk tidak jatuh lagi. Sekali jatuh jangan lansung patah arang,menyalahkan "sepeda motor" lalu berhenti belajar.selalu ada yang pertama untuk semua hal.
Jangan pernah ragu; kamu adalah apa yang kamu fikirkan berlaku di sini, dalam ,novel Alchemis bilang "jika sedikit saja kamu berfikir tetang sesuatu yang buruk,maka alam sekitar akan ikut bersujud untuk mengamininya,begitu juga sebaliknya. Tidak hanya Alchemis bahkan Secret pun membahas lebih dalam lagi tentang pikiran positif.
Kalau ada tikungan,persimpangan pelankan sedikit laju kendaraan anda. Sudah tau ada pilihan disitu kita lansung tancap gas,maka pilihan kita akan lahir tanpa pikiran. Berfikirlah sejenak.kalau persimpangan kita hanya akan memilih ke arah mana "kendaraan" ini akan dibawa. Kalau ada tikungan,tanjakan,sabar. Nikmati perjalan itu,periksa kelengkapan menghadapi hal-hal seperti ini. Hidupkan "lampu sen" tidak semua orang memahami kita.jangan nanti kita lagi menghadapi tanjakan yang luar biasa susah,seorang teman dr belakan menganggu anda dan menabah berat masalah,anda lansung meradang padahal dia tidak tahu sama sekali dengan yang anda alami.
Di "jalan" itu banyak pengendara lain. Kalau keliru mereka coba lah pahami.ada yang pelan,ada yang terlanpau laju."Kayuh" sepeda motor kita sebaik yang kita bisa,sejauh tak melanggar aturan dan hak azasi orang lain. Jangan terlalu pelan "mengayuhnya" karena kalau pelan anda akan jatuh..
Periksa "bahan bakar" yang anda miliki sebelum mengendarainya.
Silahkan di coba berjalan-jalan dengan motor anda hari ini sambil berfikir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar