Jumat, 03 Agustus 2012

(Not) a letter from mom 2


Wah..ternyata kamu sudah kelas tiga saja yang sekarang….
Saatnya kembali bercerita, masih mau bercerita dengan Bunda?
Bagaimana dengan diary yang Bunda belikan bulan lalu?sudah kamu isi?
Wah…Bunda penasaran seperti apa isinya. Apakah sama dengan cerita-cerita Bunda sewaktu Bunda seumuran kamu?
Kita tak melulu harus sama. Kamu boleh mengambil jalanmu sendiri, menjadi creative, produktif dan pintar dengan ekspresi yang berbeda. Bunda takpernah melarangnya. Bunda memberi kebebasan. Asal denga satu syarat: sekolah kamu, ngaji, shalat tetap yang utama.

Diumur kamu yang sudah 9 tahun ini, kamu boleh member usul, misalnya kamu ingin serius dibidang apa, melukis, menulis, menari, music, science, boleh…Bunda tak akan melarang, Bunda harap saat ini Bunda adalah orang yang berekonomi baik sehingga segala cita mu dimudahkan untuk digapai, bukan berarti Bunda mengatakan orang miskin tak bisa jadi orang hebat. Dulu keluarga Bunda juga bukan orang kaya, tapi Bunda masih bisa sekolah. Cantik itu penting tapi pintar jauh lebih penting.
Diumur kamu yang sekarang: Bunda berharap kamu bisa membalas lembaran ini dengan sepucuk surat dan sebuah diskusi. Mungkin kamu bisa menulis surta terlebih dahulu, kamu tulis dan seperti biasa kamu tinggalkan di atas tempat tidur Bunda dan kita akan mendiskusikanya. Menyenangkan bukan?atau kamu ingin lansung bercerita dengan Bunda?hahha…boleh-boleh..berceritalah, akan Bunda dengarkan karena untukmu waktu itu selalu ada…
Selalu ada…kita punya banyak waktu luang….atau masih ingin main surat-suratan?boleh juga..inilah pertanyaan Bunda: apa yang kamu kamu inginkan saat ini, untuk itu apa yang bisa Bunda bantu?

Selamat memikirkan jawaban….:)

Love you
Mom 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar